Dini Hari, Tiga Buah Rumah Desa Bajuh Dilahap Jago Merah

Kapolsek Kapuas Tengah ketika berada di TKP puing kebakaran di Deda Bajuh RT 02 Kecamatan Kapuas Tengah, Selasa 29/3/2022

Bajenta News.
Kuala Kapuas,- Sedikitnya 3 buah rumah penduduk Desa di Desa Bajuh RT. 02 Kecamatan Kapuas Tengah angus lantak dilahap jago merah sekitar jam 03.00 Wib pada Selasa, 29/3/2022.
Korban yang rumahnya terbakar yaitu Mihel (60) Wiraswasta, One (70) Ibu Rumah Tangga dan Nita Raban (70) Ibu Rumah Tangga.
“Asal api diperkirakan dari rumah sdri. One namun rumah tersebut¬† dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya sedang berada di Palangka Raya,” ungkap Kapolsek Kapuas Tengah Iptu. Rahmad Tuah, SH. MH.
Menurutnya, dalam kejadian kebakaran ini diketahui oleh tetangga korban dimana asal Api bermula dari rumah One dari kesaksian beberapa warga setempat.
Selain itu kebakaran ini menyambar dua rumah yang ada disampingnya yang merupakan tetangganya juga. Kedua rumah itu milik Mihel dan Nita.
Kapolsek mengatakan, “Tidak ada korban jiwa atau korban luka bakar atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar kurang lebih Rp. 930.juta,” jelasnya.
Polsek Kapuas Tengah yaitu melaksanakan tindakan Pertama di TKP (TPTKP)  dengan maksud untuk melakukan pertolongan/perlindungan kepada korban dan pengamanan serta mempertahankan status quo guna persiapan serta kelancaran pelaksanaan pengolahan TKP (olah TKP).
Adanya insiden ini, Iptu Rahmad mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pihaknya meminta warga agar mengecek kondisi listrik dan juga perabotan lain yang mudah terbakar sebelum berpergian.
“Cek lagi kondisi instalasi listrik maupun perabotan lain yang mudah terbakar sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” pesan Kapolsek. (Or/Adm)

Barito Selatan Hukum dan Kriminal Kuala Kapuas Legislatif