Upacara Hardiknas SMA Negeri 1 Kapuas Timur Diwarnai Busana Daerah

Upacara Hardiknas SMA Negeri 1 Kapuas Timur Diwarnai Busana Daerah

Suhardi bertindak sebagai Pembina Upacara tersebut membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Hardiknas 2024 di SMAN 1 Kapuas Timur

BAJENTANEWS. 
KAPUAS,– Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Kabupaten Kapuas turut diperingati oleh SMA Negeri 1 Kapuas Timur dengan melaksanakan Upacara peringatan Hardiknas oleh siswa siswi bersama dewan guru di SMA Negeri 1 Kapuas Timur dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” dimeriahkan dengan penggunaan busana daerah, Kamis (02/05/24).

Tampak para siswa dan siswi serta para dewan guru pun turut berhadir dengan mengenakan pakai adat daerah Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri I Kapuas Timur, Haji Bahrun Sultana mengatakan, bahwa dengan menggunakan busana daerah akan menanamkan muatan lokal dan busana daerah.

” Alhamdulillah pada tahun 2024 ini sekolah kami Kembali bisa melaksanakan upacara peringatan Hardiknas dengan menggunakan pakaian adat daerah ,” ucap H. Bahrun Sultana.

Kepala Sekolah kami ikut melaksanakan Upacara Hardiknas tahun 2024 di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan upacara ini berjalan dengan baik berkat hasil kolaborasi siswa dan guru.

Ditempat yang sama Suhardi pada saat Upacara Hardiknas bertindak sebagai Pembina Upacara tersebut membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi  turut berharap agar siswa siswi SMAN 1 Kapuas Timur memiliki karakter jiwa Pancasila dan profil pelajar Pancasila sehingga tujuan Merdeka belajar tercapai.

“Harapan kami untuk siswa siswi SMA Negeri 1 Kapuas Timur agar tumbuh baik budi pekertinya, dapat menjaga kearifan lokal bumi Nusantaranya” ujar Suhardi.

Disamping mampu berbicara lantang di kancah global, mampu menjadi generasi pembelajar yang sesuai dengan nilai-nilai moral dan berpegang teguh pada agama dan keyakinan mereka.

” Generasi kita yang mampu menjaga kebhinnekaan dan rasa saling menghormati dalam bingkai Pancasila.” tutup Suhardi.

www.bajentabajurah.com. 
(Redaksi_Sugianto)

Kuala Kapuas